Meter Aliran Area Variabel

Meter aliran area variabel bekerja dengan memungkinkan area penampang bervariasi untuk merespons respons terhadap aliran, menyebabkan beberapa efek terukur yang menunjukkan pengukuran aliran. Mengalir melalui bukaan bergerak internal melayang ke ruang kamar. Badan eksternal bilik ini diskalakan dalam unit aliran untuk setiap aplikasi. Ketika aliran meningkat, fluida menghasilkan lebih banyak kekuatan dan menggerakkan pelampung lebih jauh ke atas tubuh ruang internal.

Jenis yang paling umum adalah meter aliran area variabel dalam tabung metering vertikal yang menyeimbangkan berat ke bawah dari pelampung dengan kekuatan ke atas dari fluida yang mengalir. Pegas alih-alih pelampung memungkinkan jenis meter aliran ini dipasang di pipa horizontal, karena fungsi float tidak tergantung pada gravitasi ketika pegas digunakan. Meter aliran ini disebut meter aliran area variabel tabung logam dan dapat dibaca secara lokal karena tabung metering mereka memiliki tanda yang menghubungkan posisi pelampung (yang dapat dilihat) dengan laju aliran cairan. Meter aliran dengan sinyal jarak jauh biasanya dibangun dengan tabung logam, dan termasuk pemancar aliran yang merasakan ketinggian pelampung untuk menentukan aliran fluida.

Tipe lain dari meter aliran area variabel termasuk gaya baling-baling, yang memiliki baling-baling yang berlawanan yang bergerak dalam kaitannya dengan laju aliran. Meter aliran area variabel tipe Piston menggunakan piston pegas yang bergerak dalam kaitannya dengan laju aliran dan kurang sensitif terhadap viskositas daripada meter aliran area variabel tipe baling-baling. Baik meter aliran area variabel vane dan piston dapat dihubungkan ke pemancar aliran untuk membaca display atau menghasilkan output analog dan digital dan berbagai output kontak.

Meter aliran area variabel harus digunakan dengan cairan bersih tetapi cukup fleksibel untuk mengukur cairan, gas, atau uap. Meter aliran area variabel digunakan sebagai alternatif yang murah untuk meter aliran lainnya untuk membersihkan dan memproses aplikasi untuk cairan seperti air, air terdeionisasi, udara tekan, bahan kimia, cat, minyak pelumas, air asin, dan sistem pengambilan sampel untuk memverifikasi dan menyesuaikan laju aliran sistem. Cairan korosif dapat diukur dengan berbagai bahan liner seperti PTFE dan lainnya. Namun, meter aliran area variabel memiliki turn-down terbatas dengan akurasi yang lebih rendah daripada teknologi lainnya.

Permintaan penawaran pada meter aliran area variabel, atau hubungi SmartMeasurement untuk mempelajari lebih lanjut.