Prinsip Pengukuran Termal

Teknologi Termal

Meter aliran massa termal adalah meter aliran gas berdasarkan hubungan antara perpindahan panas konveksi dan aliran massa. Ada dua jenis meter aliran termal: meter aliran laju kehilangan panas dan meter aliran kenaikan suhu.

Meter aliran Laju Kehilangan

Meter aliran termal kehilangan panas mengukur tingkat kehilangan panas ke aliran dari elemen yang dipanaskan seperti kawat resistansi, termistor, termokopel, atau sensor film tipis.

Persamaan Yang Mengatur

fdfdfd

Dalam persamaan ini, rho, Vavg, qt, dan deltaT adalah tidak diketahui, karena berubah dengan waktu ketika variabel lain diketahui. Tetapi, qt danrhoT dapat diperoleh melalui peralatan-peralatan pengukuran, meninggalkan produk rhodan Vavg dan luas penampang pipa.
 

Meter Aliran Termal Kenaikan Suhu

Meter aliran termal kenaikan suhu mengukur perubahan aliran saat melewati sumber panas.

Persamaan Yang Mengatur

dffd

W dan deltaT tidak diketahui dalam persamaan ini. deltaT dapat diukur. W sehingga bisa dihitung.

Catatan bahwa meter aliran termal adalah hanya meter aliran gas dan dapat digunakan sebagai kontak aliran cairan tetapi tidak dapat digunakan sebagai meter aliran cairan karena penurunan tiba-tiba pada deltaT karena laju aliran pendinginan lebih tinggi dibanding terhadap gas. Laju aliran pendinginan tinggi mencegah pemancar dari perhitungan sebuah kisaran aliran cairan yang memadai.

Permintaan penawaran meter aliran termal untuk aplikasi Anda, atau Hubungi SmartMeasurement untuk mengetahui lebih lanjut.