Water & Wastewater


Produk SmartMeasurement™ telah digunakan dalam berbagai aplikasi pengukuran aliran dalam industri Air dan Air Limbah. Meter aliran elektromagnetik ALMAGWP SmartMeasurement™ telah berhasil digunakan untuk mengukur lumpur air limbah dan air baku sementara  meter aliran ultrasonik kelompok  ALSONIC telah digunakan untuk aplikasi serupa di mana pelanggan dapat mengorbankan akurasi lebih tinggi dari meter aliran elektromagnetik untuk mendapatkan sifat intrusif dan mudah dibawa dari meter aliran ultrasonik kelompok ALSONIC. Meter aliran magnetik penyisipan ALMAGIS yang dikombinasikan dengan transmitter level dapat digunakan untuk aplikasi sistem sludge dan efluen saluran terbuka. Untuk aplikasi saluran terbuka dengan cairan yang relatif bersih, meter aliran ultrasonik saluran terbuka ALSONIC-AVM adalah instrumen pilihan.

Meter aliran massa termal seri
ATMF digunakan dalam biogase, aerasi, dan sistem udara pembakaran serta pemantauan bahan bakar gas dalam sistem boiler. Dalam aplikasi metanol dan aditif, meter aliran massa Koriolis ALCM SmartMeasurement™ telah digunakan dengan sukses. SmartMeasurement™ menyediakan toko serba ada untuk semua persyaratan pengukuran aliran dalam industri air dan air limbah.

Meter aliran magnetik dan meter aliran ultrasonik di pabrik pengolahan air limbah
 
Secara umum, baik meter aliran magnetik maupun meter aliran ultrasonik dapat digunakan di mana kandungan gas dan padatan rendah. Jika kandungan gas dan padatan tinggi, pengukur aliran magnetik adalah pilihan yang lebih baik karena gas dan padatan dapat sangat mengurangi pulsa suara yang digunakan oleh meter waktu transit. Meter aliran ultrasonik Transit-waktu
ALSONIC SmartMeasurement™ dengan kemampuannya untuk mengukur hingga 30% padatan dan gelembung cocok untuk sebagian besar aplikasi pengukuran aliran dalam proses ini. Pengecualian adalah: lokasi hilir proses aerasi dalam pengolahan biologis, dan juga jalur RAS dan WAS. Pada yang pertama, lumpur biasanya mengandung kandungan gas yang tinggi; yang terakhir berisi konten padatan tinggi. Proses dalam pengolahan lumpur umumnya merupakan domain meter aliran elektromagnetik karena kandungan padatan dan gas yang tinggi di mana meter aliran magnetik ALMAGWP SmartMeasurement™ yang lebih akurat dengan akurasi hingga 0,2% menjadi instrumen pilihan untuk aplikasi lumpur.

Keuntungan:

• Meter aliran ultrasonik transit-waktu
ALSONIC SmartMeasurement™ dengan kemampuannya mengukur hingga 30% padatan dan gelembung cocok untuk sebagian besar aplikasi pengukuran aliran dalam proses air limbah.
• Pelanggan yang membutuhkan akurasi lebih tinggi akan menggunakan meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dengan akurasi hingga 0,2%.

Regenerasi sumur air
 
Ada banyak perusahaan regenerasi dan pemeliharaan sumur independen yang melakukan inspeksi kamera dan memelihara sumur air dan instalasi pengolahan air untuk perusahaan utilitas air. Perawatan sumur melibatkan pertukaran pompa dan pipa, pembersihan filter dan regenerasi sumur lengkap. Perusahaan pemeliharaan memiliki banyak selip pemeliharaan yang dapat mereka gunakan untuk perawatan sumur.
 
Di banyak lokasi ada padang rumput dan hutan, daya listrik sering tidak tersedia. Perusahaan pemeliharaan air memerlukan pengukuran aliran yang akurat untuk kegiatan pemeliharaan sumur dan untuk membangun sumur baru. Perawatan sumur sering kali melibatkan memeriksa volume air yang dikalibrasi yang disarikan dari sumur untuk mengetahui seberapa banyak tingkat air berkurang. Perusahaan-perusahaan ini harus melaporkan kepada pemerintah daerah tentang temuan mereka. Akibatnya jumlah air yang dapat diabstraksi seringkali terbatas. Selain itu, pemerintah menuntut agar dalam hal pemeliharaan sumur, seperti pembersihan di bawah tekanan tinggi dan regenerasi kimia, volume air yang dipompa dan dibuang selama perawatan harus diukur secara akurat.

Meter aliran magnetik
ALMAGBAT SmartMeasurement™ adalah meteran air mandiri dengan daya baterai memberikan solusi yang baik untuk lokasi terpencil di mana daya tidak tersedia. ALMAGBAT memiliki rasio penurunan yang sangat tinggi dari 1 hingga 400 faktor penting karena aliran yang diukur dapat bervariasi dari aliran yang sangat rendah hingga aliran yang sangat tinggi. Di lokasi, di mana perpipaan tidak dapat dihapus atau di mana tidak ada ruang untuk menginstal meter aliran, meter aliran ultrasonik ALSONIC-DSP Smartmeasurement™ digunakan. Selip pemeliharaan digunakan di banyak lokasi dengan laju aliran berbeda dan juga laju aliran sumur yang diuji dapat bervariasi dari tinggi ke rendah. Berlawanan dengan meter mekanis, ALMAGBAT dan juga ALSONIC-DSP tidak memiliki bagian yang bergerak internal, sehingga tidak ada yang perlu dipakai dan tidak ada yang menghalangi, serta tidak memiliki penurunan tekanan.

Keuntungan:

• Meter aliran magnetik SmartMeasurement™
ALMAGBAT adalah meteran air mandiri dengan daya baterai memberikan solusi yang baik untuk lokasi terpencil di mana tidak ada daya yang tersedia.
• Lokasi, di mana perpipaan tidak dapat dilepas atau di mana tidak ada ruang untuk memasang meter aliran, meter aliran ultrasonik jepit 
ALSONIC SmartMeasurement™ digunakan.

Kontrol abstraksi air
 
Untuk mengelola persediaan air, kontrol abstraksi air yang lebih baik sangat penting. Biasanya kontrol abstraksi ini diterapkan ke tempat air diambil untuk keperluan seperti air minum, penggunaan industri atau irigasi. Kontrol abstraksi penting karena membatasi jumlah air yang dapat diambil dari satu sumber membantu mencegah kerusakan lingkungan, seperti menipisnya atau, membahayakan kehidupan air serta manajemen keseluruhan dan konservasi sumber air. Oleh karena itu sangat perlu untuk mengukur jumlah air yang diabstraksi dan untuk memastikan bahwa konsumsi tetap dalam batas yang ditentukan.
 
Memilih meter aliran yang tepat untuk kontrol abstraksi tergantung pada sejumlah faktor, termasuk akurasi dan pengulangan yang diinginkan dan juga karakteristik instalasi. Misalnya, ketika air disarikan dari sungai atau aliran, kerikil dan sedimen dapat muncul yang dapat dengan cepat merusak dan bahkan menghancurkan meteran mekanis. Di mana air laut sedang diabstraksi, salinitas air juga dapat dengan cepat aus, maka Meter aliran stainless steel membutuhkan pertimbangan bahan konstruksi. Di sinilah rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ menjadi meter aliran pilihan. Dibandingkan dengan meter aliran lain, meter aliran magnetik ALMAGWP dengan berbagai lapisan memberikan perlindungan terhadap aliran sedimen tinggi berbagai bahan termasuk lapisan keramik untuk aliran abrasif yang khusus. Tanpa bagian yang bergerak, mereka tidak mengalami masalah dengan keausan, meminimalkan perawatan, dan tidak memerlukan saringan hulu untuk menyaring sedimen. Jika solusi portabel diperlukan, meter aliran portabel ultrasonik transit-waktu ALSONIC-DSPPL SmartMeasurement™ dengan kemampuannya untuk mengukur hingga 30% padatan dan gelembung menjadi instrumen pilihan.
 
Keuntungan:

• Air diambil dari aliran sungai, kerikil dan sedimen dapat hadir yang dapat dengan cepat merusak dan bahkan menghancurkan meteran mekanis, oleh karena itu meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dengan berbagai lapisan memberikan perlindungan terhadap aliran sedimen tinggi, berbagai bahan, termasuk lapisan keramik untuk aliran yang sangat abrasif.
• Ketika solusi portabel diperlukan, meter aliran portabel ultrasonik transit-waktu
ALSONIC-DSPPL Smartmeasurement™ dengan kemampuannya mengukur hingga 30% padatan dan gelembung menjadi instrumen pilihan.

Jaringan Distribusi Air
 
Transportasi air minum melibatkan penggunaan pipa yang dapat mengalir melalui daerah padat penduduk, menyeberangi sungai dan penghalang lainnya yang akan mempengaruhi laju aliran dari sumbernya ke tujuan akhir penggunaannya. Akurasi adalah kriteria penting dalam memilih meter aliran, karena ini menyangkut pemindahan hak atas air minum antara dua sumber independen. Pengukuran aliran harus patuh pada peraturan fiskal dan karenanya memerlukan sertifikasi keakuratan. Sering kali di lokasi pemasangan tidak ada daya listrik yang tersedia, jadi berdaya baterai, berdiri sendiri merupakan meter air yang lebih disukai. Meter aliran magnetik seri
ALMAGWP dari SmartMeasurement™ akurasi tinggi hingga 0,2%, rasio turndown lebar adalah meter aliran yang populer. Ketika meter aliran berdaya sendiri diperlukan, berdaya baterai, berdiri sendiri, ALMAGBAT menawarkan peluang utilitas air untuk meningkatkan pendapatan karena akurasi tinggi pada laju aliran tinggi dan rendah dan karena meter air mempertahankan akurasi awal selama jangka waktu yang lama . Sensor memiliki pemasangan IP 68, memungkinkan meteran menjadi sementara atau terus menerus tenggelam dalam air. Meteran air meter aliran magnetik menjaga akurasinya dari waktu ke waktu dan karena konstruksinya yang kuat, waktu yang dihabiskan untuk perawatan rutin dan kegiatan servis dapat dikurangi seminimal mungkin.

Keuntungan:

• Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dengan akurasi tinggi hingga 0,2%, rasio turndown lebar adalah meter aliran yang populer.
• Ketika meter aliran berdaya sendiri diperlukan, berdaya baterai, berdiri sendiri,
ALMAGBAT SmartMeasurement™ menawarkan alternatif terbaik untuk meter magnetik bertenaga AC atau DC standar.

Air minum

Karena mayoritas proses air minum melibatkan cairan yang konduktif, meter aliran magnetik cocok untuk hampir semua aplikasi pengukuran aliran, sedangkan meter aliran mekanis yang sering digunakan biasanya terlalu besar untuk pengukuran. Dalam aplikasi aliran tinggi, meter mekanis dapat mengukur dengan akurasi yang wajar, tetapi aliran rendah di malam hari bisa sangat tidak akurat. Rangkaian meter aliran magnetik 
ALMAGWP SmartMeasurement™ adalah pilihan ideal untuk meter air mekanis lama yang mencapai masa pakainya dan siap untuk diganti. Manfaat utama bagi pelanggan adalah bahwa ALMAGBAT, bertentangan dengan meter mekanik, bebas hambatan dan karenanya tidak menyebabkan kehilangan tekanan. Aliran tinggi dan rendah diukur dengan akurasi tinggi dan dengan pengulangan yang tinggi. Karena tidak ada bagian internal yang dapat dipakai, ALMAGBAT mempertahankan keakuratannya dari waktu ke waktu menawarkan keandalan dan pengurangan perawatan. Layar ALMAGBAT  menunjukkan kecepatan, total untuk keperluan penagihan plus indikasi status baterai, arah aliran / penghitung, dan deteksi pipa kosong.

Keuntungan:

• Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dengan akurasi tinggi hingga 0,2%, rasio turndown lebar adalah meter aliran yang populer dalam mengganti meter mekanis karena fitur bebas hambatan dan tidak ada kehilangan tekanan.
• Ketika meter aliran berdaya sendiri diperlukan, berdaya baterai, berdiri sendiri,
ALMAGBAT SmartMeasurement™ menawarkan alternatif terbaik untuk meter magnetik berdaya AC atau DC standar.

Sistem filter tekanan di pabrik pengolahan air
 
Kualitas air yang tidak diolah dapat bervariasi tergantung pada titik ekstraksi. Lebih dari sepertiga dari seluruh jumlah filtrat tanah dalam saluran air dilakukan melalui tangki filter tekanan yang diisi dengan chip kuarsa untuk penyaringan biologis dari mangan. Bagian dari instalasi pengolahan ini adalah area terpenting dalam instalasi pengolahan air. Analisis air dilakukan dimana partikel tersuspensi dan koloid disaring dari air yang tidak diolah dan seberapa banyak. Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ digunakan untuk area pengolahan air yang paling penting ini. ALMAGWP menonjol karena kinerja pengukurannya yang tinggi sementara juga membanggakan konstruksi yang sangat kasar. Badan aliran baja ALMAGWP sepenuhnya dilas dan diuji kebocoran di pabrik. Selain itu, ALMAGWP diuji secara menyeluruh selama periode waktu 20 jam pada suhu antara -20 °C sampai + 60 °C.

Keuntungan:

• Dalam sistem filter tekanan, rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ digunakan untuk kemampuannya mengukur aliran yang mengandung partikel tersuspensi karena akurasi tinggi dan konstruksi yang kokoh.

Pompa booster bekerja dengan sumur pengumpul di fasilitas pengolahan air

Banyak pabrik pengairan memiliki pompa rotari dengan penggerak listrik yang bertugas memasok air minum ke jaringan pasokan publik. Meter aliran ultrasonik jepit
ALSONIC-DSP Smartmeasurement™ dengan kemampuannya untuk mengukur hingga 30% padatan tersuspensi sangat ideal untuk mengukur kualitas air yang berbeda dan agen flokulasi. ALSONIC-DSP dengan konfigurasi saluran empat mencakup hingga empat aplikasi dengan unit elektronik tunggal menjadi lebih ekonomis daripada pengukur aliran magnetik tetap yang mengukur tunggal. Penggunaan hanya satu perangkat untuk setiap stasiun pengukur aliran tidak hanya menciptakan keamanan perencanaan dan investasi, tetapi juga membuat manajemen tetap efisien. Selain itu, ada kemampuan diagnostik yang unik yang mengurangi interval perawatan berkala dan karena itu waktu henti yang tidak terduga juga merupakan hal di masa lalu.

Keuntungan:

ALSONIC-DSP SmartMeasurement™ dengan konfigurasi empat saluran mencakup hingga empat aplikasi dengan satu elektronika menjadi meteran aliran yang lebih ekonomis daripada meter aliran magnetik tetap berukuran tunggal di fasilitas perawatan pengumpulan air jaringan multi-pipa.

Perlindungan dan desinfeksi korosi
 
Dalam pengairan, air yang tidak diolah dari semua sumur vertikal dikonsolidasikan dalam wadah yang dalam. Natron semacam soda ash digunakan dalam pengolahan kimia dengan cairan untuk meningkatkan nilai PH dan monofosfat diberi dosis untuk melindungi jaringan pipa dan pipa yang dipasang di rumah dari korosi. Secara opsional, sistem pemutihan klorin dapat dihubungkan untuk dosis, untuk mencegah efek mikrobiologis. Dosis membutuhkan penggunaan meter aliran yang sangat akurat, tetapi juga tahan secara kimiawi seperti seri
ALMAGWP SmartMeasurement™ adalah meter aliran magnetik berbagai jenis lapisan non-korosif dan badan aliran.

Keuntungan:

• Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dengan berbagai jenis lapisan non-korosif  dan badan aliran adalah meteran pilihan dalam bahan kimia yang sangat akurat dan tahan lama dalam operasi dosis.

Air bersih dari fasilitas pengolahan air

Mengukur air yang dapat diminum yang dimaksudkan untuk populasi harus akurat agar sesuai peraturan pemerintah. Oleh karena itu, pemilihan meter aliran dan materialnya di dalam pipa pengukur sangat penting. Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ memiliki sensor yang memiliki lapisan sesuai dengan otoritas pemerintah. ALMAGWP memenuhi kriteria ini dan dikalibrasi basah dengan stasiun kalibrasi volumetrik bersertifikasi NIST dan dikirimkan dengan sertifikasi kalibrasi resmi.

Keuntungan:

• Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ populer karena memiliki sensor dan lapisan yang sesuai dengan otoritas pemerintah untuk air minum bersih yang keluar dari fasilitas pengolahan air.

Pengukuran saluran terbuka di air limbah yang terisi sebagian dan pabrik pemurnian lumpur
 
Pabrik pemurnian air memiliki sistem pemurnian biologis dua tahap yang menghilangkan nitrogen dan filter air limbah hilir fosfat. Pabrik ini juga memiliki pencernaan lumpur dan sistem pengolahan lumpur di lokasi dengan drainase dan pengeringan. Air limbah mengalir ke berbagai pengumpul dan kemudian mengalir di saluran masuk pabrik. Aliran dapat dipindahkan oleh gradien pipa alami atau didorong ke pabrik. Pipa-pipa sebagian diisi antara diameter 200-1600mm. Pengukuran aliran ini harus dilakukan dengan instrumen aliran dan level seperti yang tertulis dalam "prinsip pengukuran" pada bagian saluran terbuka kami.
 
Meter aliran magnetik penyisipan
ALMAGIS SmartMeasurement™ kami dikombinasikan dengan transmitter level ideal untuk pengukuran lumpur cair saluran terbuka. ALMAGIS dimasukkan dekat dengan bagian bawah pipa dimana akan selalu ada aliran sementara transmitter level apapun dapat digunakan di atas pipa untuk memantau ketinggian aliran. Laju aliran rata-rata pada penampang yang sebagian terisi ditentukan secara elektromagnetik melalui dua elektroda pengukur, yang selalu berada di bawah permukaan air dan karenanya tidak dapat dikaburkan, bahkan pada level hanya 10% dari diameter dalam. Level dapat ditentukan dengan menggunakan prinsip pengukuran level apa saja seperti kapasitif, radar, ultrasonik, dll. Sinyal setiap instrumen dikirim ke panel kontrol ALMAGIS SmartMeasurement™ dimana aliran seketika dan total dihitung. Pengukuran dilakukan secara independen dari endapan dan kotoran pada dinding pipa dan tidak terpengaruh oleh pembentukan gelombang. Manfaat lain adalah lapisan polyurethane yang tahan abrasi, yang tetap tahan bahkan terhadap pasir dan batu. Selain aliran, total volume dan level, panel kontrol ALMAGIS juga menunjukkan berbagai laporan andal ketika nilai batas undershot atau terlampaui.

Keuntungan:

• Meter aliran magnetik penyisipan
ALMAGIS SmartMeasurement ™ dikombinasikan dengan pemancar level ideal untuk pengukuran lumpur cair saluran terbuka.

Pengukuran saluran terbuka di saluran distribusi air yang terisi sebagian
 
Pipa air besar atau saluran air yang diisi sebagian digunakan untuk mendistribusikan air ke seluruh jaringan utilitas. Pipa-pipa besar ini sebagian penuh sehingga ketika badai atau gelombang air terjadi, pipa-pipa itu tidak pecah. Sedangkan saluran air yang terisi sebagian memungkinkan volume yang tidak digunakan cukup sehingga tidak menyebabkan tumpahan atau banjir di sekitarnya. Pipa atau saluran terbuka yang diisi sebagian harus memiliki pengukuran kecepatan dan ketinggian karena permukaan air atau aliran meningkat atau menurun selama tahun tersebut. Meter aliran ultrasonik saluran terbuka
ALSONIC-AVM SmartMeasurement™ dikombinasikan dengan transmitter level ideal untuk pengukuran kecepatan area. Pengukuran hingga 15 meter atau lebih telah berhasil diukur dengan transduser ultrasonik ALSONIC-AVM SmartMeasurement™ yang dipasang di sisi berlawanan saluran. Transduser level independen terhubung ke komputer aliran ALSONIC-AVM memberikan laju aliran akurat dan total aliran dari setiap saluran atau pipa yang terisi sebagian.

Keuntungan:

• Meter aliran ultrasonik
ALSONIC-AVM SmartMeasurement™ yang dikombinasikan dengan transmitter level ideal untuk pengukuran air saluran terbuka.

Air limbah yang tidak diolah
 
Air limbah mengalir melalui sistem penyaringan pasir dengan penyaring pasir otomatis. Filter pasir yang ditayangkan memastikan bahwa pasir dan padatan mineral lainnya mengendap di dasar bak saringan pasir sementara lemak dalam air limbah mengapung ke permukaan. Air limbah kemudian mengalir ke pra-pemurnian yang terdiri dari empat bak pengendapan persegi panjang di mana semua polutan yang tidak larut yang lebih berat daripada air mengendap. Lemak, minyak dan plastik ringan yang tidak sepenuhnya dihilangkan dalam saringan pasir yang ditayangkan mengapung ke permukaan air dan diselipkan. Beberapa kelompok meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dipasang di saluran masuk air yang tidak dirawat dari sistem pra-pemurnian. ALMAGWP dipasang dengan lapisan polipropilen atau ebonit untuk menjamin tingkat ketahanan yang tinggi terhadap padatan dan media abrasif.

Keuntungan:

• Air limbah yang tidak diolah dengan tingkat padatan dan bahan abrasif yang tinggi menjadi aplikasi yang sangat baik untuk seri meter aliran magnetik
ALMAGWP dari SmartMeasurement™ di mana ia dipasang di saluran air tanpa perawatan pada sistem pra-pemurnian.
 
Pengukuran besi klorida dalam aerasi tugas ringan
 
Pada aerasi tugas ringan lumpur aktif dipisahkan dari air limbah. Dalam saluran masuk sedimentasi sekunder, besi klorida atau zat yang setara ditambahkan untuk menghilangkan fosfat seperti halnya dengan saringan pasir. Dalam mengukur besi klorida, digunakan meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dengan lapisan khusus PTFE. Dosis agen flokulasi harus selalu disesuaikan dengan jumlah air limbah dan tingkat kekeruhan. Dengan akurasi pengukuran 0,2% dari nilai pengukuran dan reproduktifitas 0,06%, ALMAG menetapkan standar untuk pengukur aliran magnetik lainnya. Selain lapisan khusus PTFE, keramik bernilai tinggi juga tersedia pada seri meter aliran magnetik ALMAGWC untuk cairan yang lebih abrasif.

Keuntungan:

• Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ dengan lapisan khusus PTFE digunakan karena sifat korosif fosfat dan besi klorida.
• Pelapis khusus, pelapis keramik bernilai tinggi, dan / atau elektroda juga tersedia bersama seri
ALMAGWC dari meter aliran magnetik untuk cairan yang lebih abrasif.

Pengukuran aliran lumpur
 
Perlakuan lumpur memungkinkan stabilisasi biologis dari lumpur limbah. Pencernaan lumpur yang efektif diperlukan untuk menjaga agar bau yang dihasilkan menjadi minimum. Lumpur utama dari tahap pemurnian biologis mengalami penebalan dalam apa yang disebut pengental lumpur utama dan disimpan untuk sementara waktu dalam wadah penyimpanan lumpur sebelum pencernaan. Dalam pra-pengental dan pengental lumpur utama, seri meter aliran magnetik
ALMAG dari SmartMeasurement™ digunakan. Berkat kemampuan diagnostik unik ALMAG, instalasi dan status pengoperasian perangkat dapat dipantau.

Keuntungan:

• Rangkaian meter aliran magnetik
ALMAGWP SmartMeasurement™ berada dalam meteran pilihan dalam pengukuran lumpur.

Pengukuran metanol dengan meter aliran Koriolis
 
Pada tahap kedua aerasi (sering kali disebut aerasi tugas ringan) senyawa nitrogen tereduksi tetap berada dalam air limbah dalam bentuk amonia. Amonia yang sangat beracun diubah menjadi nitrat (nitrifikasi) dan selanjutnya dikonversi menjadi nitrogen. Metanol disuntikkan selama proses pemurnian untuk mempercepat proses pemurnian. Aliran massa metanol cair sangat penting dalam menghitung efisiensi pemurnian amonia untuk manajer pabrik. Meter aliran massa Koriolis
ALCM SmartMeasurement™ dalam campuran homogen secara praktis dibuat untuk aplikasi ini dimana ia dapat dengan andal menentukan laju aliran massa, kepadatan, volume, suhu, konsentrasi massa atau volume dan persentase padatan secara akurat.

Keuntungan:

• Aliran massa metanol cair sangat penting dalam menghitung efisiensi pemurnian amonia untuk ditanam dan karenanya meter aliran massa Koriolis
ALCM SmartMeasurement™ dalam campuran homogen secara praktis dibuat untuk aplikasi ini, dimana diperlukan aliran massa, kepadatan, pengukuran volume.

Proses aerasi

Pada tahap pemurnian biologis pertama, sistem aerasi tugas berat digunakan dengan udara untuk memasok oksigen ke tangki biologis untuk mempercepat dekomposisi limbah lumpur. Udara terkompresi diperlukan untuk mendorong pertumbuhan bakteri yang optimal di wadah aerasi dan massa oksigen terlarut diukur. Salah satu biaya terbesar yang dikeluarkan dalam pengoperasian sistem ini adalah biaya udara terkompresi. Mengontrol proses aerasi secara dekat dapat mengurangi konsumsi energi sebanyak 25%, dan pengukuran yang akurat sangat penting untuk keberhasilan dalam mencapai tujuan ini. Cekungan permukaan aerasi menggunakan mikroorganisme aerobik untuk menghilangkan 80 hingga 90% bahan organik dalam air limbah. Konsentrasi oksigen dalam bak air adalah faktor penting untuk mendorong laju pertumbuhan mikroorganisme optimal yang diperlukan untuk mengolah air dalam waktu sesingkat mungkin. Sebagai hasilnya, kompresor besar digunakan untuk memaksa udara melalui ratusan filter difusi udara di bagian bawah wadah aerasi, menyediakan pasokan oksigen 24/7 yang konstan ke mikroorganisme di dalam air. Di sinilah meter aliran massa termal seri
ATMF SmartMeasurement™ menjadi instrumen pilihan. Pengukur aliran volumetrik mengukur volume udara (Oksigen) yang bervariasi dengan perubahan suhu dan tekanan sekitar sehingga menghasilkan pengukuran aliran yang tidak akurat. Meter aliran massa termal seri ATMF tidak terpengaruh oleh perubahan kondisi proses sehingga memberikan pengukuran yang lebih akurat untuk operator pabrik.
 
Senyawa karbon dikeluarkan dari air limbah di berbagai wadah aerasi yang beroperasi secara paralel. Sistem aerasi tugas berat sering kali menggantikan filter tetesan gaya lama pada tahap pemurnian biologis. Beberapa kelompok meter aliran magnetik seri
ALMAG SmartMeasurement™ dipasang untuk mengukur lumpur balik dalam sistem aerasi tugas berat. Deteksi dan pengukuran lumpur tebal yang andal menggunakan meter aliran magnetik adalah penting karena proporsi besar benda padat dan gelembung gas sering menyebabkan sinyal pengukuran yang berisik.

Keuntungan:

• Meter aliran massa termal seri
ATMF SmartMeasurement™ menjadi instrumen pilihan untuk proses aerasi karena meter aliran volumetrik mengukur volume udara (Oksigen) yang bervariasi dengan perubahan suhu dan tekanan sekitar sehingga menghasilkan pengukuran aliran yang tidak akurat.
• Rangkaian meter aliran magnetik seri
ALMAGWP SmartMeasurement™ digunakan untuk mengukur lumpur balik dalam sistem aerasi tugas berat.

Pengukuran biogas
 
Baik pencernaan aerobik yang menggunakan bakteri di hadapan oksigen atau pencernaan anaerob yang menggunakan bakteri tanpa adanya oksigen, bakteri memecah sebagian lumpur dalam biogas. Biogas ini biasanya mengandung lebih dari 50% metana dan sisa karbondioksida. Baik karbondioksida dan metana mahal dan dapat dijual atau dalam kasus metana digunakan sebagai bahan bakar. Oleh karena itu diperlukan pengukuran biogas yang akurat. Satu masalah dengan proses biogas melibatkan aliran yang sangat rendah yang tidak dapat dipantau oleh pengukur aliran volumetrik. Selain itu karena biogas dapat dijual, pengukuran aliran massa yang akurat diperlukan. Di sinilah meter aliran massa termal seri
ATMF dari SmartMeasurement™ menjadi instrumen pilihan. Tidak hanya dapat mengukur kecepatan yang sangat rendah hingga 0,02mps tetapi juga mengukur aliran massa secara langsung tanpa perlu memantau tekanan dan suhu untuk menyimpulkan aliran massa.

Keuntungan:

• Meter aliran massa biogas
ATMF SmartMeasurement™ sangat ideal dalam aplikasi biogas karena kemampuannya untuk mengukur kecepatan yang sangat rendah hingga 0,02mps dan tidak seperti meter aliran gas volumetrik, meter aliran massa secara langsung tanpa perlu memantau tekanan dan suhu untuk menyimpulkan aliran massa tidak seperti meter aliran gas volumetrik.

Biogas untuk pabrik Kogenerasi di fasilitas air limbah
 

Banyak fasilitas Pengolahan Air Limbah menghasilkan sebagian besar daya listriknya sendiri dengan menggunakan mesin pembakaran internal yang membakar campuran gas metana yang dihasilkan oleh proses pencernaan limbah. Memproduksi jumlah biogas yang berlimpah dan sehat setiap hari dalam digester dapat menjadi landasan program energi terbarukan. Biogas yang dihasilkan selama sistem digester dibersihkan, dikompresi dan dicampur dengan gas alam, biogas ini menjadi bahan bakar yang berharga untuk pabrik kogenerasi, yang menghasilkan listrik yang cukup untuk memenuhi lebih dari 50% dari kebutuhan listrik pabrik. Karena aplikasi gas digester beroperasi pada tekanan sedikit di atas atmosfer dan menghasilkan laju aliran yang sangat rendah, penting bahwa instrumentasi memiliki kemampuan untuk mengukur dan tetap akurat bahkan pada tekanan rendah ini. Pengukur aliran gas volumetrik, yang merupakan meter aliran perbedaan tekanan (DP), membutuhkan penurunan tekanan untuk melakukan pengukuran. Aliran rendah menciptakan perbedaan tekanan yang sangat kecil di seluruh perangkat DP seperti pelat orifice atau annubar dan aliran tidak dapat dipantau. Di sinilah seri
ATMF SmartMeasurement™ dari meter aliran massa termal menjadi instrumen pilihan. Probe penyisipan ATMF dengan sensor berdiameter ½" dapat mengukur aliran massa, suhu, kecepatan dll. Dengan hampir tidak ada penurunan tekanan. Gas digester aliran sangat rendah membutuhkan akurasi tinggi 1% dan turndown (100: 1), sementara secara akurat mengukur massanya tanpa perlu tekanan, transmitter suhu dengan komputer aliran, meter aliran massa ATMF SmartMeasurement™ adalah pilihan yang lebih baik daripada pengukuran gas volumetrik.

Keuntungan:

• Probe penyisipan
ATMF dengan sensor berdiameter ½" dapat mengukur aliran massa, suhu, kecepatan dll. Dengan hampir tidak ada penurunan tekanan. Kecepatan 0,02 dengan turndown tinggi lebih baik dari 100: 1 berhasil diukur.

Biogas dari Tempat Pembuangan Akhir untuk Kogenerasi

Limbah padat yang dikumpulkan dari berbagai sumber termasuk rumah tangga, kegiatan komersial dan industri memasuki, tempat pembuangan akhir dimana bakteri methanogen membusuk bahan organik. Produk sampingan dari dekomposisi bakteri adalah biogas, terdiri dari 50% metana dan 50% karbon dioksida. Jutaan ton limbah padat kota dibuang ke sanitasi tempat pembuangan akhir dimana secara global, tempat pembuangan akhir adalah sumber emisi antropogenik terbesar ketiga, menyumbang sekitar 13% dari emisi metana atau lebih dari 818 juta ton setara karbon dioksida (MMTCO2). Lebih dari 1.200 tempat pembuangan akhir di seluruh dunia mengumpulkan gas tempat pembuangan akhir yang mengurangi emisi gas rumah kaca dan menghasilkan kredit emisi untuk memenuhi standar pelaporan peraturan polusi.
 
Untuk mengumpulkan gas tempat pembuangan akhir ini, serangkaian pipa tertanam di dalam tempat pembuangan akhir dan "suar" digunakan untuk membakar gas yang terkumpul. Penggunaan yang lebih baik dari gas ini adalah untuk kogenerasi di mana ia dikompresi dan dicampur dengan gas alam, yang pada gilirannya dapat digunakan untuk menjalankan generator listrik. Biogas adalah sumber energi bersih dalam proses kogenerasi. Gas tempat pembuangan akhir sangat lembab, pada tekanan rendah (20-40 mBarg) dan sekitar 40-60 °C (100 °F). Oleh karena itu mengukur biogas saat meninggalkan tempat pembuangan akhir sulit untuk meter aliran gas volumetrik. Tekanan rendah membuat perbedaan tekanan (DP) perangkat seperti pelat orifice tidak cocok karena mereka membutuhkan perbedaan tekanan yang cukup besar untuk beroperasi. Selain itu, gas tempat pembuangan akhir seringkali sangat kotor dengan kadar air dan partikel yang tinggi. Ini dapat menyumbat perangkat seperti annubars dan piringan orifice atau meter turbin dan instrumen serupa yang memiliki bagian yang bergerak. Meter aliran massa termal seri
ATMF SmartMeasurement™, kemampuannya untuk mengukur aliran rendah, hampir tidak ada penurunan tekanan, dibuat tanpa bagian yang bergerak menjadi instrumen pilihan.

Keuntungan:

• Meter aliran massa udara
ATMF SmartMeasurement™, tanpa bagian yang bergerak dan perputaran yang lebar digunakan untuk mengukur biogas atau gas tempat pembuangan akhir untuk pabrik kogenerasi dimana seperti meter aliran gas volumetrik sering dapat menyumbat atau naik karena kelembaban tinggi dan partikel isi dalam biogas.

Lihat semua aplikasi
meter aliran