Metals & Mining


Meter aliran SmartMeasurement™ telah berhasil diinstal di sejumlah aplikasi industri logam dan pertambangan. Meter Aliran Perpindahan Positif Seri ALBRPD kami telah digunakan untuk pemantauan bahan bakar pada aplikasi pertambangan jarak jauh di mana daya eksternal tidak tersedia. Meter Aliran Elektromagnetik Seri ALMAGWP telah digunakan untuk memantau proses pengumpanan siklon Hidro sementara meter aliran massa ALCM-UT kami telah digunakan untuk pengukuran aliran dan kepadatan di tungku peleburan. Smartmeasurement™ akan terus memperbarui contoh aplikasi kami di bagian Industri Logam dan Pertambangan.
 
Pemantauan aliran bahan bakar
 
Sebagian besar kegiatan pertambangan terjadi di lokasi terpencil, bermil-mil dari sumber daya konvensional terdekat. Operasi pertambangan juga mensyaratkan pergerakan besar bumi dan mineral dalam skala besar. Dalam sebagian besar operasi ini, tenaga listrik dihasilkan di lokasi melalui generator yang digerakkan mesin diesel dan / atau generator yang digerakkan uap.
 
Bahan bakar diesel hanya dapat dibawa ke lokasi pertambangan dalam jumlah besar pada waktu tertentu dalam setahun. Tambang yang berlokasi di daerah kutub atau dekat-kutub hanya dapat membawa bahan bakar ketika tanah membeku ke titik yang dapat menopang berat truk pengangkut. Namun, siklus transportasi harus diselesaikan sebelum serangan kondisi musim dingin yang membuat transportasi seperti itu sangat berbahaya. Bahan bakar diesel juga merupakan bahan berbahaya dalam hal pelepasan yang tidak disengaja ke lingkungan dan sering diatur oleh yurisdiksi lokal.
 
Bahan bakar diterima di tempat dan ditransfer dari fasilitas penyimpanan massal ke titik-titik penggunaan individu di pembangkit listrik dan aplikasi kedua di titik pengeluaran untuk bahan bakar peralatan bergerak. Semua aplikasi ini cocok untuk semua. Meter aliran bahan bakar SmartMeasurement™, yang bisa berupa meter aliran perpindahan positif ALBRPD atau meter aliran massa ALCM-UT. Pilihan jenis meter aliran tergantung pada kisaran aliran dan biaya yang lebih penting. Meter aliran perpindahan positif ALBRPD pada umumnya lebih murah dan tidak memerlukan daya eksternal daripada meter aliran massa ALCM-UT jika persyaratannya adalah untuk mengukur massa total bahan bakar.
 
Meter aliran bahan bakar SmartMeasurement™ dapat dipasang di semua saluran penerima bahan bakar massal. Dalam tangki penyimpanan, udara / gas dapat terakumulasi dalam aliran aliran yang harus dihilangkan sebelum pengukuran bahan bakar dan karena itu sistem ini dilengkapi dengan eliminator udara, ALPDG, yang dipasok oleh SmartMeasurement™. Meter aliran ini digunakan untuk memverifikasi bahan bakar aktual yang diterima dari truk tangki.
 
Dua jalur distribusi utama dari tangki, memasok bahan bakar ke berbagai tangki sekunder yang berlokasi di berbagai stasiun di tambang. Meter aliran perpindahan positif ALBRPD dipasang pada dua jalur distribusi ini yang memungkinkan tambang untuk melacak persediaan bahan bakar utama mereka. (Bahan bakar diterima versus bahan bakar ditransfer). Ini termasuk stasiun pengisian bahan bakar alat berat, bersama dengan aplikasi konsumsi bahan bakar boiler di pembangkit tenaga listrik. Meter aliran ini memungkinkan tambang untuk melacak bahan bakar yang digunakan setiap departemen. Meter aliran dikalibrasi untuk viskositas rata-rata minyak bahan bakar diesel P40 @15 °C.
 
Keuntungan:
 
ALBRPD memberikan solusi ideal untuk pemantauan aliran bahan bakar di mana tidak ada daya eksternal.
• Aksesori seperti filter (saringan), eliminator udara / gas, komputer aliran dan pengontrol pencampuran tersedia untuk solusi lengkap.
 
Pabrik baja
 
Meter aliran perpindahan positif ALBRPD digunakan untuk memantau semprotan oli di bagian atas dan bawah lembaran baja secara terus-menerus untuk jaminan kualitas dan optimalisasi lapisan oli. Selain itu, untuk memantau aliran balik minyak yang tidak digunakan ke tangki penyimpanan untuk menyediakan total minyak yang digunakan. Pabrik baja menggunakan minyak pada berbagai tahap dalam proses pembuatan baja. Beberapa contoh penggunaan khusus berikut: Minyak, dalam kombinasi dengan air, dapat digunakan sebagai zat pendingin untuk memadamkan baja yang telah mengalami panas yang hebat. Ini dapat diterapkan pada permukaan baja untuk perlindungan karat atau untuk mencegah pemberian skor jika baja terkikis bersama.
 
Sistem pemantauan pasokan minyak yang digunakan dalam industri baja lembaran harus akurat, dapat diulang, tetapi di atas semua itu harus dapat diandalkan. Kurangnya minyak pada lembaran baja selama pemrosesan dapat mengakibatkan kegagalan mesin pengolahan yang menyebabkan down time yang mahal atau baja berkualitas buruk. Sistem pemantauan aliran harus mengukur jumlah semprotan melalui beberapa saluran dan kelebihan minyak yang dikumpulkan di bak dan kembali ke penyimpanan. Dengan akurasi 0,2% atau 0,1%, meter aliran perpindahan positif bi-rotor ALBRPD adalah pilihan ideal untuk pengukuran oli.
 
Keuntungan:
 
ALBRPD memberikan solusi ideal untuk pemantauan aliran bahan bakar di mana tidak ada daya eksternal.
• Aksesori seperti filter (saringan), eliminator udara / gas, komputer aliran dan pengontrol pencampuran tersedia untuk solusi lengkap.
 
Pakan siklus hidro di industri pertambangan menggunakan meter aliran elektromagnetik keramik ALMAGWC
 
Siklus hidro digunakan untuk klasifikasi partikel dalam bubur. Partikel-partikel cahaya dihilangkan dengan aliran berlebih oleh aliran putaran ke atas melalui penemuan vortex, sementara partikel yang lebih berat dihilangkan dengan aliran bawah oleh aliran putaran ke bawah. Ukuran partikel bubur umpan siklus berkisar antara 250-1500 mikron yang menyebabkan abrasi tinggi. Aliran lumpur ini harus dapat diandalkan, akurat dan responsif terhadap perubahan beban pabrik. Ini memungkinkan untuk menyeimbangkan beban pabrik dan keluaran pabrik. Selain itu, masa pakai meter aliran sangat penting untuk meminimalkan biaya perawatan dan penggantian. Sensor meter aliran harus tahan terhadap keausan abrasif utama yang disebabkan oleh jenis bubur ini selama mungkin.
 
Meter aliran elektromagnetik keramik ALMAGWC Smartmeasurement™ dengan liner keramik atau elektroda titanium adalah solusi ideal untuk aplikasi ini dengan bonus tambahan untuk mengurangi interval penggantian secara signifikan. ALMAGWC telah dipilih sebagai sistem flowmeter yang menghasilkan pengukuran terbaik di kelas dan kinerja masa pakai. Bahan liner keramik yang kasar memberikan ketahanan abrasi yang sangat baik sementara elektroda Tungsten Karbida yang tahan lama meminimalkan kebisingan sinyal. Sebuah cincin pelindung (cincin pembumian) pada saluran masuk meter aliran dapat digunakan untuk memaksimalkan masa pakai sensor yang melindungi bahan liner dari abrasi karena perbedaan diameter dalam meter aliran dan pipa yang terhubung. Teknologi penyaringan elektronik ALMAGWC yang paling canggih memisahkan sinyal dari kebisingan tanpa kehilangan respon terhadap perubahan laju aliran.
 
Keuntungan:
 
• Meter aliran elektromagnetik ALMAGWC dengan liner keramik dan berbagai pilihan elektroda dari keramik hingga titanium atau tungsten karbida dapat tahan terhadap korosi, lingkungan kebisingan tinggi yang membuatnya ideal untuk sistem siklus Hidro.
• Teknologi penyaringan elektronik paling canggih dari ALMAGWC memisahkan sinyal dari kebisingan tanpa kehilangan respon terhadap perubahan laju aliran.
 
Pengukur aliran massa di tungku peleburan
 
Dalam proses pembuatan seng, senyawa seperti natrium hidroksida harus diukur. Hidroksida harus diproses dan diolah terlebih dahulu di pabrik pencuci untuk memastikan bahwa proses peleburan mencapai hasil terbaik. Meter Aliran Massa Koriolis SmartMeasurement™ adalah meter aliran yang luar biasa untuk proses ini. Proses ini melibatkan konsentrasi NaOH 50%, jika digunakan pada konsentrasi penuh, reaksinya terlalu cepat dan kontrol pada pH terlalu tidak pasti: Oleh karena itu diencerkan dengan air hingga konsentrasi 20%. Kualitas dan konsentrasi 20% NaOH yang tinggi dan stabil sangat menentukan untuk kontrol yang konstan. Jika parameter ini tidak dikontrol, aliran air yang tercemar dapat mempengaruhi nilai pH negatif dan merusak produksi. Perubahan kepadatan yang berarti perubahan konsentrasi harus dipantau secara akurat.
 
Ada hubungan langsung antara densitas dan konsentrasi, densitas adalah timbal untuk% NaOH (natrium hidroksida). Densitas untuk 50% NaOH adalah sekitar 1,52 kg / dm³, diencerkan hingga 20% sekitar 1,25 kg / dm³ (perilaku linier). Dengan pengenceran ini, kontrol pH menjadi sempurna. Penambahan reagen memberikan hasil terbaik, ketika kepadatan dikontrol dengan akurasi 2 g / l atau lebih baik. Meter Aliran Massa Koriolis SmartMeasurement™ memberikan kepadatan yang sangat akurat dan stabil serta sinyal aliran massa, ideal untuk setiap proses kontrol berdasarkan kepadatan.
 
Keuntungannya
 
Meter Aliran Massa Koriolis SmartMeasurement™ yang disediakan dengan berbagai desain tabung aliran adalah pilihan ideal untuk secara akurat mengukur aliran dan kepadatan secara bersamaan.
 
Lihat semua aplikasi meter aliran